Minggu, 18 September 2016

Si Tukang Becah Naik Haji Secara Misterius

Rembang - penduduk Dukuh Gembul, Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa pula, dihebohkan info salah wahid warganya yg ibadah haji bersama rahasia tak lazim. masyarakat bernama Kasrin (60) itu diyakini diberangkatkan haji oleh seorang yg keberadaannya misterius.

Kasrin yaitu pengayuh kurik reguler yg menjalani pekerjaannya puluhan th. Kisahnya berawal disaat Kasrin mengemukakan buat keluarganya mau naik haji sekian banyak pekan dulu. 

"Jadi 10 hri sebelum bertolak bilang ingin haji," kata anak sulung Kasrin, Siti Rokhanah, disaat ditemui detikcom di rumahnya yg berada di belakang hunian Kasrin, Jumat (16/9/2016). waktu detikcom bertandang ke hunian Kasrin, peluang sepi. Keluarga berada di hunian kerabat yg tidak diketahui.

Rumah keluarga Kasrin sepi, Jumat 16 September 2016 (Foto:detikcom)
Keluarga pasti bertanya-tanya bagaimanakah caranya Kasrin sanggup berhaji malahan tatkala ini tak sempat menyelenggarakan dokumen apapun juga masih tak mendaftar haji. Secarik kertas selanjutnya diberikan oleh Kasrin bagi keluarganya.

Surat tertulis atas nama Ibu Indi yg mengaku telah menyelenggarakan segala kebutuhan haji Kasrin termasuk juga pendataan. walaupun berulang bertanya-tanya, keluarga kembali yakin & menghasilkan mengantar Kasrin ke tempat ibadah Jami Lasem terhadap berkumpul bersama calon jamaah haji lainnya.

"Tanggal 23 Agustus jam 22.00 bapak diantar ramai-ramai ke tempat ibadah Lasem, tapi pakaiannya lazim tak seperti (calon jamaah haji) yang lain, papar Siti.

Rumah keluarga Kasrin sepi, Jumat 16 September 2016 photo( Angling AP/detikcom)Rumah keluarga Kasrin sepi, Jumat 16 September 2016 poto( Angling AP/detikcom)

Adik Kasrin, Sutarman (44) yg ikut mengantar Kasrin menyampaikan keganjilan sejak mulai berlangsung saat mengantar kepergian kakaknya. diwaktu itu ada tidak sedikit sekali keluarga yg mengantar kepergiannya, namun sesudah turun mulai sejak mobil keluarga sedang berpamitan terhadap beli rokok, Kasrin tak tambah pula nyata-nyatanya telah ada di pada bus, tidak dengan mengambil bekalnya.

"Setelah turun (mobil) itu tak tahu beliaunya ke mana. Ya gunakan pakaian reguler kembali celana panjang. Rombongan mencari telah tak ada, tak tahunya telah di pada bus," kata Sutarman.

Keesokan paginya Sutarman berikhtiar menghubungi telpon seluler Kasrin serta nyata-nyatanya diangkat. dikala itu Kasrin mengaku juga ada di dekat pesawat maka perbincangan tak berjalan lama.

"Pateni ae saya ning jero pesawat (matikan lalu, saya di dekat pesawat)," ujarnya menirukan Kasrin.

Keluarga benar-benar pernah gerah juga bertanya-tanya, namun sekarang ini mereka meyakini bila ayah tiga anak terselip benar-benar juga menunaikan ibadah haji walau dgn rahasia yg eksentrik. 

Suami berasal Jumiati itu sekarang menjadi buah bibir tetangganya berulang serta rekan-rekannya sesama pengayuh burik di seputar tempat ibadah Jami Lasem. Kepulangan Kasrin amat sangat ditunggu sebab memunculkan suruhan bertanya di tiap-tiap wong yg mendengar kisahnya.
Baca selengkapnya