Selasa, 07 Maret 2017

Strategi Jitu Jual Rumah Dengan Cepat Dan Tepat Sasaran

Bagaimana cara jual rumah dengan cepat dalam jumlah yang banyak ? pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang umum sekali dipertanyakan oleh para pelaku bisnis properti jual rumah. Sama halnya dengan bisnis pada bidang lainnya dimakan penjualan merupakan lokomotif utama untuk memicu pertumbuhan dan perkembangan sebuah usaha. Menjual barang atau properti mmemang tampak mudah untuk dilakukan namun pada kenyataannya meskipun itu mudah untuk dilakukan namun waktu untuk mencapai kesepakatan hingga pembeli menempati rumah dan melunasi biaya membutuhkan waktu yang cukup panjang. 

Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan oleh agen properti dan para pelaku bisnis properti untuk jual rumah dengan cara yang cepat dalam jumlah yang cukup banyak. Namun sayangnya membuat rumah laku atau terjual dengan cepat bukanlah hal yang dapat dengan mudah dilakukan dalam satu malam saja. Semua prosesnya memiliki waktu yang cukup panjang, dan diperlukan beberapa pengalaman yang cukup untuk memastikan bisnis jual rumah selalu berjalan dengan baik dan stabil setiap bulan dan tahunnya atau bahkan lebih dari stabil.

Strategi dan cara jual rumah tentu sangat amat diperlukan bagi para pelaku bisnis properti untuk mendapatkan kesepakatan dengan pembeli secara cepat dan mudah. Ilmu mengenai hal ini tentu akan sangat dibutuhkan, berikut beberapa kunci yang dapat kamu terapkan dan lakukan untuk jual rumah kepada pelanggan dengan propses yang lebih singkat dari transaksi – transaksi yang sebelumnya.

Mencari Informasi Kebutuhan Pembeli
Pembeli adalah raja, maka mereka harus diperlakukan dengan sangat hati – hati dan dilayani dengan sebaik mungkin. Cari tahu dan gali informasi terkait dengan kebutuhan dan keinginan pembeli mengenai spesifikasi rumah yang ingin mereka miliki atau yang ingin mereka butuhkan.hal – hal seperti bentuk rumah, luas rumah, anggota yang akan menghuni rumah, jumlah kamar yang diperlukan dan fasilitas – fasilitas yang mereka butuhkan dan keininan – keinginan dan kebutuhan pelanggan lainnya. Gali semua informasi mengenai apa yang mereka ingin dapatkan dari rumah yang akan mereka huni. Banyak dari mereka para calon pembeli yang terkada merasa bingung untuk menentukan rumah seperti apa yang mereka inginkan dan perlukan conalah untuk bertanya mengenai kemungkinan kemungkinan seperti jumlah anggota keluarga, jumlah kamar yang diperlukan, perlukah garasi mobil atau tempat parker keluarga dan informasi lainnya. Dengan begitu kamu akan sangat mudah memberikan pilihan akan rumah yang akan mereka pilih

Rekomendasikan Beberapa Pilihan Rumah
Ketika kamu sudah mengetahui spesifikasi rumah yang dibutuhkan oleh pembeli dan diinginkan oleh pembeli kamu bisa memberikan beberapa pilihan kepada pembeli dengan menjelaskan kembali setiap spesifikasi rumah yang direkomendasikan. Jangan lupa untuk memberikan informasi mengenai kelebihan – kelebihan dari rumah yang kamu rekomendasikan seperti tempatnya yang strategis dan dekat dengan tempat – tempat untuk penunjang aktifitas dan kegiatan sehaari – hari, system keamanan rumah, keadaan lingkungan sekitar rumah dan lain sebagainya. Jelaskan juga secara mendetail mengenai budget yang harus disiapkan untuk membeli rumah yang direkomendasikan, lama proses pengurusan surat – surat kepemilikan, hingga proses pembayaran yang harus ditempuh oleh pembeli. Pastikan untuk memberikan rekomendasi jual rumah yang tidak terlalu banyak cukup berikan 2 hingga 3 pilihan. Karena semakin banyak pilihan yang kita rekomendasikan maka semakin banyak juga hal yang akan dipertimbangkan oleh pembeli hal ini sangat efektif untuk mempersingkat waktu proses menuju kesepakatan.Namun jika pembeli masih belum tertarik baru berikan lagi rekomendasi rumah yang lain yang memiliki keunggulan lebih dari rumah yang direkomendasikan sebelumnya ini pun tidak terlalu banyak berikan 1 hingga dua pilihan lagi.

Menjadi Solusi Bagi Pembeli
Cobalah sebisa mungkin untuk dekat dan akrab dengan pembeli secara natural dan alami. Ketika mereka masih merasa ragu dan bingung untuk menentukan pilihan rumah yang akan dibeli. Cobalah untuk memikirkan sesuatu yang kreatif yang dapat menarik perhatian pembeli sebagai solusi untuk memecahkan masalah pada pembeli dalam menentukan pilihan seperti contoh ketika pembeli membutuhkan 3 kamar sedangkan rumah yang dirasa cocok oleh pembeli hanya memiliki 2 dengan luas tanah lebih dari bangunan artinya masih ada sisa ruang. Semua spesifikasi lainnya cocok hanya ini yang kurang cocok dengan pembeli. Kamu bisa memberikan solusi untuk memecahkan masalah dengan memberikan saran untuk membuat atau membangun kamar tambahan pada lahan tanah yang masih ada dan cukup luas untuk dibuat bangunan 1 kamar saja sehingga rumah tersebut bisa cocok untuk pembeli. 

Atau ketika semua hal sudah cocok namun mentok pada permasalahan harga yang terbilang masih cukup tinggi bagi pembeli. Maka kamu bisa memberikan beberapa solusi seperti memberikan pilihan proses pembayaran seperti dengan menyarankan pembeli untuk mengajukan KPR ke Bank terpercaya, atau melakukan pembayaran dengan cara dicicil atau diangsur setiap bulan atau setiap tahunnya. Kamu bisa membuat surat perjanjian atau surat kesepakatan baru dalah tahap pembayaran dan pelunasan biaya pembelian rumah.

Cara – cara dan strategi jual rumah yang dijelaskan diatas dirasa sudah cukup jelas di informasikan secara detai dengan contoh – contoh kasusnya. Sehingga kamu bisa dengan mudah menerapkan strategi – strategi diatas. Untuk sekedar menambah ilmu dan wawasan jangan lupa untuk selalu mengupdate informasi mengenai pasaran properti masa kini baik itu melalui majalah – majalah, Koran, televisi atau bakan berselancar internet dan mencari di social media. Kemajuan teknologi ini bisa kamu manfaatkan untuk mencari ilmu dengan mudah.

Bagikan

Jangan lewatkan

Strategi Jitu Jual Rumah Dengan Cepat Dan Tepat Sasaran
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.