Rabu, 24 Mei 2017

Cara Memasang Wallpaper di Rumah

Ketika Anda membeli rumah baru setelah over kredit rumah, biasanya kondisi interior rumah Anda akan sangat monoton. Warna catnya akan membosankan dengan warna yang standar seperti putih, krem, atau abu-abu. Apalagi di rumah minimalis, yang biasanya warna dinding ditawarkan dengan warna ceria, namun membosankan tanpa sentuhan warna lain.
Banyak orang biasanya mengganti warna cat agar suasana rumah menjadi lebih hidup. Namun, tidak sedikit pula yang akhirnya malah menjadi bosan karena warna cat hanya satu warna dan tidak memiliki variasi.
Jika Anda bosan, anda bisa menggunakan wallpaper sebagai pengganti cat dinding. Wallpaper sendiri memiliki banyak corak sehingga dapat memberikan kesan berbeda di setiap ruangannya.
Berikut adalah beberapa tips memilih wallpaper di rumah.
Bahan Wallpaper yang Cocok dengan Kondisi Ruangan
Sebelum membeli wallpaper, pastikan bahannya cocok untuk ruangan yang ada. Ada beberapa bahan wallpaper yang kurang baik sehingga mudah rusak. Jangan ragu untuk bertanya kepada penjual tentang kualitas dari wallpaper yang akan Anda beli.
Ukuran Ruangan Bisa Jadi Pertimbangan Pemilihan Motif
Untuk ruangan yang relatif sempit, gunakanlah wallpaper dengan motif horizontal; ini dapat menciptakan kesan luas pada ruangan. Jangan memilih motif yang terlalu besar dan ramai untuk ruangan yang sempit karena akan semakin menimbulkan kesan penuh. Sementara untuk ruangan yang luas, Anda dapat memilih wallpaper dengan warna yang cenderung hangat seperti cokelat, hal ini dapat membuat ruangan menjadi lebih nyaman.
Pilih Warna yang Sesuai dengan Tema Ruangan
Menyesuaikan tema wallpaper dengan ruangan sangatlah penting. Karena tidak mungkin Anda memasang wallpaper superhero atau tokoh kartun di ruang tamu. Setiap ruangan di rumah Anda memiliki karakter yang berbeda-beda. Untuk ruang tamu, Anda bas mencari wallpaper dengan orak yang elegan, untuk kamar tidur utama, pilihlah yang bisa memberikan kenyamanan, sementara untuk kamar tidur anak, pilihlah wallpaper dengan tema anak anak seperti kartun, atau wallpaper dengan motif ceria. Jangan memasang wallpaper di kamar mandi karena dinding kamar mandi akan selalu basah.
Warna yang Pas
Walaupun memiliki banyak motif, wallpaper biasanya akan didominasi oleh salah satu warna. Maka pilihlah warna yang sesuai dengan konsep yang Anda inginkan. Cobalah untuk memilih warna yang terang seperti kuning, biru muda, dan merah muda untuk ruangan yang sempit. Warna yang terang dapat memantulkan cahaya sehingga memberikan kesan ruangan lebih luas.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Memasang Wallpaper di Rumah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.